7 Manfaat Telur Angsa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Telur angsa yang berasal dari hewan unggas angsa berwarna putih dan memiliki leher panjang  ini berbeda dengan telur ayam juga bebek.

7  Manfaat Telur Angsa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
7 Manfaat Telur Angsa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Begitu juga kandungan protein pada telur angsa juga lebin tinggi dibandingkan dengan telur dari hewan unggas yang lain. Selain tinggi protein kandungan gizi juga nutrisi yang ada pada telur angsa tersebut juga banyak manfaatnya untuk digunakan dalam kesehatan tubuh begitu juga unttuk kecantikan. Berikut ini manfaat telur angsa untuk kesehatan juga kecantikan yang dapat diketahui :

1.Membantu membesarkan otot

Telur angsa memiliki kandungan protein tinggi yang dapat membantu membesarkan otot juga dapat menjaga kesehatan otot dengan baik. Konsumsi rutin telur angsa dapat mendapatkan manfaat otot lebih besar juga membantu menjaga kesehatan otot tersebut.

2. Memperbaiki sistem kekebalan tubuh

Telur angsa mengandung gizi juga nutrisi yang baik untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh yang sudah rusak sehingga dengan konsumsi telur angsa dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik juga dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang sudah rusak tersebut.

3. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Mengandung kalsium juga fosfor yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi . Konsumsi telur angsa secara rutin maka kesehatan tulang dan gigi dapat terjaga dengan baik juga dapat untuk mencegah timbulnya masalah dikemudian hari seperti osteoporosis dan penyakit tulang yang lain.

4. Menjaga kesehatan ibu hamil dan janin

Telur angsa mengandung asam folat juga protein omega 3 yang baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan dapat menambah kecerdasan otak janin. Selain itu telur angsa juga dapat menurunkan resiko terjadinya cacat lahir pada bayi.

5. Mencegah anemia

Telur angsa mengandung zat besi juga kalium yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk mencegah terjadinya anemia juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh menjadi lebih baik. Selain itu telur angsa juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

6. Menghilangkan jerawat

Telur angsa dapat digunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat, dengan cara memisahkan putih dan kuning telur kemudian oleskan putih telur juga dapat ditambahkan madu atau perasan jeruk, nanas, kemudian aplikasikan menjadi masker sehingga manfaat tersebut dapat dirasakan.

7. Mencerahkan kulit

Telur angsa dapat dijadikan masker dengan rutin dan bermanfaat mendapatkan manfaat kulit yang cerah juga bersinar. Selain cerah kulit juga terasa lembut juga lembab alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *