Manfaat Baik Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh

Buah markisa merupakan buah yang mudah dijumpai juga mudah untuk dikembang biaakkan atau dibudidaya di pekarangan rumah atau juga dapat ditanam pada kebun.

Manfaat Baik Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Baik Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh

Buah markisa banyak memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh juga dapat membantu mengobati penyakit seperti diabetes atau juga sebagai penambah darah dan juga menstabilkan aliran darah pada tubuh. Mengandung berbagai macam nutrisi juga serat yang baik untuk menjga sistem pencernaan juga dpat mencegah terjadinya sembelit. Nutrisi yang ada pada buah markisa seperti vitamin C, magnesium, selenium, kalium juga zinc. Berikut ini beberapa manfaat buah markisa yang dapat diketahui manfaatnya untuk kesehatan tubuh :

1.Menjaga kesehatan tulang dan sendi

Buah markisa mengandung mineral fosfos, magnesium juga kalsium yang dapat menjaga kesehatan tulang juga memenuhi kebutuhan tulang dan menjaga kepadatan tulang dengan baik. Buah markisa memiliki sifat anti inflamasi yang baik untuk mengatasi masalah radang sendi. Konsumsi buah markisa secara rutin dapat menjaga kepadatan tulang juga dapat mencegah terjadinya radang sendi dengan baik.

2. Mengatasi gangguan tidur

Buah markisa dapat memberikan efek rileks juga dapat membantu membuat tidur menjadi lebih nyaman. Konsumsi buah markisa dapat mencegah stres akibat lelah dengan padatnya aktivitas harian juga membantu membuat tidur menjadi lebih nyaman.

3. Meningkatkan sistem imun

Antioksidan polifenol, vitamin C juga karoten yang ada pada buah markisa dapat meningkatkan sistem imun tubuh . Menurunnya sistem imun dapat menyebabkan mudah terserang penyakit. Selain itu buah markisa memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mencegah infeksi pada tubuh. Buah markisa baik untuk dikonsumsi juga baik untuk meningkatkan sistemm imun tubuh juga menangkal serangan radikal bebas yang diakibatkan polusi juga sinar UV.

4. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan serat, nutrisi, juga antioksidan yang ada pada buah markisa baik untuk menjaga kesehatan kulit. Buah markisa dapat bermanfaat untuk menghindari masalah penuaan dini, kulit kering juga dapat membantu mengurangi jerawat. Konsumsi buah markisa secara rutin dapat menjadi antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit juga dapat bermanfaat mencerahkan kulit dan menghindari masalah penuaan dini akibat radikal bebas dari polusi juga sinar UV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *