7 Ragam Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Jahe merah memiliki rasa lebih pedas dibandingkan jahe yang lain yang ada pada pasaran. Jahe merah dapat membantu menghangatkan badan.

7 Ragam Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh
7 Ragam Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Selain membantu menghangatkan badan jahe merah juga banyak memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Jahe merah memiliki warna kemerahan dan berbeda dengan jahe yang ada di pasaran. Berikut ini ragam manfaat jahe merah bagi kesehatan tubuh yang dapat diketahui manfaatnya :

1.Meredakan batuk dan radang tenggorokan

Mengandung flavonoid yang ada pada jahe merah dapat membantu meredakan batuk dan radang tenggorokan. Kandungan flavonoid yang ada pada jahe merah bersifat anti peradangan dan dapat bermanfaat baik untuk menjadi pelega tenggorokan. Jahe merah dapat dikonsumsi untuk meredakan batuk dan radang tenggorokan.

2. Menurunkan kadar kolesterol

Jahe merah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) juga membantu menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jahe merah baik untuk dikonsumsi untuk menormalkan kadar kolesterol di dalam tubuh juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan.

3. Meredakan sakit kepala

Jahe merah dapat membantu meredakan sakit kepala. Kombinasi kamfena dan rasa pedas juga hawa panas yang ada pada jahe merah sangat baik untuk meredakan gangguan sakit kepala.

4. Mengatasi reumatik

Mengandung flavonoid yang ada pada jahe merah dapat membantu mengatasi reumatik yang ada pada tubuh. Kandungan flavonoid yang ada pada jahe merah dapat meredakan peradangan pada tubuh. Jahe merah baik untuk dikonsumsi dengan rutin dan dapat membantu mengatasi reumatik.

5. Menurunkan berat badan

Ekstrak jahe merah dapat membantu menurunkan berat badan. Jahe merah memiliki efek kenyang lebih lama saat dikonsumsi sehingga pola makan dapat dijaga dengan baik. Selain itu jahe merah dapat membakar kalori juga lemak yang ada pada tubuh.

6. Menjaga kesehatan  jantung

Jahe merah baik untuk menjaga kesehatan jantung. Konsumsi jahe merah secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol juga trigliserida pada tubuh sehingga kesehatan jantung dapat terjaga dengan baik.

7. Meningkatkan sistem imun

Jahe merah mampu melawan bakteri juga virus yang dapat mengganggu kesehatan. Jahe merah baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga bakteri atau virus yang ada pada tubuh dapat diatasi dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *