Ragam Manfaat Baik Pisang Ambon Bagi Kesehatan Tubuh

Pisang ambon banyak diminati masyarakat karena memiliki rasa yang enak saat dikonsumsi. Selain memiliki rasa enak pisang ambon dapat memberi manfaat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ragam Manfaat Baik Pisang Ambon Bagi Kesehatan Tubuh
Ragam Manfaat Baik Pisang Ambon Bagi Kesehatan Tubuh

Pisang ambon banyak dijumpai pada pasar tradisional juga beberapa daerah yang banyak membudidayakan tanaman pisang ambon ini. Pisang ambon kaya mineral juga berbagai macam nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan nutrisi yang ada pada pisang ambon diantaranya serat, karbohidrat, vitamin A, C, E, K, zat besi, mangan, fosfor, juga magnesium. Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang ada pada pisang ambon maka beragam manfaat baik dapat dirasakan oleh tubuh. Berikut ini beberapa ragam manfaat pisang ambon yang baik bagi kesehatan tubuh diantaranya:

1.Meningkatkan sistem metabolik

Sistem metabolik merupakan maksimalnya pembakaran kalori pada tubuh. Di dalam pisang ambon mengandung vitamin juga mineral penting seperti magnesium, vitamin B, vitamin E, juga mangan. Kandungan mineral juga vitamin yang ada pada pisang ambon dapat membantu merangsan aktivitas metabolik pada tubuh. Dengan konsumsi pisang ambon maka sistem metabolik pada tubuh dapat menjadi lebih baik.

2. Meningkatkan kadar dopamine

Dopamine adalah sebagian neurotransmitter penting dalam membantu pengiriman pesan pada otak. Pisang ambon merupakan salah satu jenis makanan yang dapat membantu meningkatkan kadar dopamine pada otak. Lepasnya dopamine dari otak dapat meningkatkan mood juga rasa percaya diri. Konsumsi pisang ambon secara rutin maka dapat mendapatkan manfaat baik yang dapat meningkatkan kadar dopamine secara optimal.

3. Membantu melindungi tubuh dari racun dan logam

Pisang ambon mengandung antioksidan katekin yang dapat membantu melindungi tubuh dari racun dan logam kemudian melarutkannya melalui saluran pencernaan. Pisang ambon baik untuk dikonsumsi secara rutin agar racun juga logam yang ada pada tubuh dapat dilarutkan dengan baik dan mendapat manfaat tubuh menjadi lebih sehat.

4. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan potasium pada pisang ambon baik untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu pisang ambon juga mengandung omega 3, fitosterol juga lutein yang dapat menurunkan kadar kolesterol untuk menjaga kesehatan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *