Mau Sukses, Katakan Jangan Pada 4 Hal Ini dalam Hidupmu

Mau Sukses, Katakan Jangan Pada 4 Hal Ini dalam Hidupmu

Dunia ini memang tidak mudah untuk mencapai sebuah kesuksesan, mau sukses dalam kehidupanmu lakukan 4 hal berikut ini.

1. Jangan lari dari tanggung jawab

Prestasi itu adalah hal penting, tanamkan dalam pikiran juga perkataan jangan pernah lari dari tanggung jawab yang sudah ada. Tanggung jawab hadapi dan emban itu dengan gagah berani. Tidak perlu jadi manusia pengecut, ciut dan lari dari tanggung jawab sebab merasa gagal melaksanakan tanggung jawab itu. “Tanggung jawab lahir dari sebuah kepercayaan”, ingat itu dengan baik-baik.

Apabila telah diberi tanggung jawab disitu maka ada orang yang percaya. Lalu balas kepercayaan tersebut dengan tanggung jawab dengan gagah berani.

2. Jangan menghabiskan tenagamu untuk hal yang tak bisa kamu kontrol

Bersikap bodo amat memang perlu dilakukan di kehidupan ini. Suksesmu ditentukan lewat seberapa bodo amat kamu terhadap cibiran, iri dengki dan hinaan orang lain. Jangan habiskan waktu dan tenagamu untuk hal-hal yang tak bisa kamu kontrol.

Pikiran orang lain bukan daerah kekuasaanmu. Biarkan saja orang lain berpikiran macam-macam. Tugasmu hanya satu, fokuslah untuk mencapai tujuan dan kesuksesanmu.

3. Jangan ragu bertanya

Pahami jika ketidaktahuan lahir dari sebuah keraguan untuk mencari tahu dan salah satunya merupakan dengan bertanya pada orang lain. Apabila belum tahu, tanyakan saja untuk hal itu. Jangan malu jika akan dianggap bodoh. Manusia semua sedang belajar dalam hidup ini.

Pandai atau bodoh merupakan standard yang merupakan manusia. Pada faktanya yang pintar saja masih belajar dan tentunya manusia dianggap bodoh sama juga. Jadi bertanyalah jika tidak tahu. Jangan ragu untuk bertanya.

Sukses di kehidupan ini semacam manusia dan bayangannya. Terlihat jika kita bisa mengarahkannya ke arah cahaya dengan usaha kita. Tidak terlihat jika kita bodo amat tentang yang namanya cahaya.

4. Jangan berharap instan

Bahkan yang disebut instan juga perlu proses dan pengolahan agar disajikan dengan bear. Sukses merupakan jalan panjang juga tidak instan. Ada waktu serta fase di mana manusia akan terus belajar pada setiap fasenya sampai akhirnya lulus dan terlahir di dunia kembali menjadi manusia yang lebih berkualitas dari sebelumnya. Semua yang instan perlu proses lain, namun jangan pernah berharap instan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *