Apakah SEO Lebih Bagus Daripada Iklan Berbayar Pada Search Engine ?

Banyak dari kita berpikir bahwa Search Engine Marketing (SEM) atau iklan pencarian berbayar, dan Search Engine Optimization (SEO) adalah hal yang sama.

Tapi apakah mereka sama?
Mereka tidak.
SEM pada dasarnya adalah semacam Internet Marketing.
Di sini, Anda mempromosikan sebuah situs web dengan meningkatkan visibilitas di Search Engine hasil Pages (SERPs), terutama melalui dibayar pencarian atau iklan.

SEO–di sisi lain–adalah optimalisasi halaman melalui metode organik dan non-bayar, melalui konten & promosi media sosial.
Tapi kita akan berbicara tentang perbedaan, secara rinci, kemudian.
Mari kita mencari tahu apa itu SEM!
Ini adalah prosedur untuk mendapatkan lalu lintas dan visibilitas dari mesin pencari, melalui kedua upaya dibayar dan belum dibayar.
Ini kekuatan dan meningkatkan jangkauan mesin pencari sehingga Anda mendapatkan lebih banyak klien-pada waktu yang tepat dan tempat yang tepat.
Search Engine Marketing meliputi:

A. SEO: ini membantu Anda mendapatkan lalu lintas melalui daftar yang belum dibayar atau gratis. Ia bekerja pada konten situs web dan situs arsitektur, dan meningkatkan peringkat di SERPs untuk meningkatkan membayar per klik (PPC) listing.

B. SEM: untuk itu Anda harus membeli lalu lintas melalui daftar pencarian berbayar.
SEM juga disebut:
A. iklan penelusuran berbayar
B. iklan berbayar
C. PPC (pay-per-klik)

Meskipun Google Ads adalah alat pencarian berbayar yang paling umum dikenal dan digunakan, Anda akan membantu pemasaran internet Anda menyebabkan lebih lanjut jika Anda menggunakan Bing atau Yahoo juga.
SEO dan SEM: manakah yang lebih baik?
Datang kembali ke perbedaan, perbedaan utama antara kedua adalah bahwa SEO hanyalah sebuah komponen dari SEM. Selain SEO, SEM mencakup banyak strategi pemasaran pencarian lainnya juga, seperti PPC dan Social Media Marketing (SMM).

Sementara SEO adalah meningkatkan jumlah pengunjung situs web, melalui mendapatkan situs untuk mengambil hasil yang tinggi pada mesin pencari, SEM adalah pemasaran internet yang meningkatkan visibilitas situs melalui hasil mesin pencari organik & iklan.
Perbedaan kunci tambahan antara kedua: dengan SEO Anda harus bersabar dan menunggu hasil; dengan PPC, Anda dapat berharap untuk hasil instan.
Tidak menggunakan istilah SEO dan SEM bergantian.

SEO atau SEM: taktik pemasaran SEO apakah lebih baik?
Seperti per beberapa dari mereka yang tahu, jika kita membandingkan dua, SEO organik memiliki tepi.
Namun, yang mengambil hasil yang lebih baik mungkin tergantung pada target digital marketing umum Anda.
SEM tidak dapat berkembang minus organik SEO.
Namun, PPC (komponen SEM) dapat membuat lebih masuk akal, vis-à-vis SEO dalam banyak kasus tertentu.

Misalnya, dalam kasus Anda pertama kali meluncurkan sebuah situs, dan tertarik untuk mendapatkan visibilitas tinggi sekaligus, meluncurkan kampanye PPC. Ini akan memakan waktu lebih sedikit.
Namun, itu tidak akan menjadi ide yang bijaksana untuk fokus hanya pada PPC dan mengabaikan SEO sepenuhnya.
SEO organik yang diberikan mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk menghasilkan hasil. Tetapi akan biaya kurang pada akhirnya bahkan ketika Anda akan dapat membuat pencarian kredibilitas yang, mungkin, Anda mungkin tidak bisa mendapatkan dengan PPC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *