Menjaga Fokus Dan Konsisten Itu Sangatlah Sulit Apalagi Bagi Kalian Yang Tidak Bisa Diam

Menjaga Fokus Dan Konsisten Itu Sangatlah Sulit Apalagi Bagi Kalian Yang Tidak Bisa Diam

Bagi orang-orang yang aktif, dan tidak bisa diam. Ini mungkin menjadi salah satu hal yang paling menjengkelkan. Dan menjadi hambatan terbesar saat mereka harus berkomitmen. Dalam artian, mereka terikat dan mereka harus melakukan segala sesuatu atau rutinitas yang itu-itu saja setiap harinya. Dan itu membuat sangat tidak enak dan tidak menyenangkan. Bagi mereka itu seperti terpenjara. Tapi karena masalah kebutuhan uang, maka mau tidak mau harus melakukannya. Sehingga itu yang memicu banyak orang yang mudah merasa cemas dan khawatir. 

Menjaga Fokus Dan Konsisten Itu Sangatlah Sulit Apalagi Bagi Kalian Yang Tidak Bisa Diam

Dan untuk bertahan di suatu pekerjaan atau kegiatan yang itu-itu saja membuat sebagian orang terutama orang yang tidak bisa diam, menjadi stres sendiri. Menjadi memiliki tekanan dan kekhawatiran yang berbeda. Mereka menjadi sulit mengatur emosi mereka. Karena mereka tidak bisa untuk tetap tenang di satu tempat dan menjaga agar mereka tetap fokus. Dan juga konsisten melakukan pekerjaan yang sama setiap harinya, melakukan rutinitas yang sama setiap harinya. Membuat semua terasa semakin terpenjara. 

Tapi mereka tidak bisa meninggalkan itu, karena mereka masih membutuhkan itu. Masih membutuhkan pekerjaan itu. Masih perlu untuk bekerja. Karena mereka memiliki beberapa keperluan yang harus dipenuhi. Dan mereka tidak memiliki opsi lain selain bertahan. Ya itu namanya kehidupan. Tidak selamanya enak. Pasti ada saja yang tidak enak. Maka dari itu, kita harus memahami dan menerima keadaan tersebut. Dan mencari cara, solusi untuk mengatasi saat kita mengalami beberapa hal tersebut. Dan salah satu cara untuk bisa terus konsisten dan fokus pada apa yang kita kerjakan adalah kendalikan pikiran. 

Karena saat kita berpikir kita tidak menyukai suatu hal. Kita tidak menyukai suatu tempat. Kita sudah mencap seperti itu. Maka untuk seterusnya jika kita dihadapkan di momen itu, kita akan merasa tidak nyaman. Untuk itu perlu kita mencoba mengganti pola pikir kita menjadi lebih bijaksana. Jangan berpikir kita tidak suka ini itu. Biarkan perasaan kita netral. Sehingga kita tidak akan merasa terbebani. Dan kita bisa tetap fokus dan konsisten dengan apa yang kita kerjakan.